STURUKTUR ORGANISASI
Pada era informasi dan globalisasi meneyebabkan lingkungan bisnis mengalami perubahan yang sangat pesat dengan tingkat persaingan ketat. Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan dituntut untuk melakukan kegiatan operasionalnya secara efektif dan efisien untuk mempertahankan eksistensinya, sehingga pengetahuan merupakan kekuatan yang sangat penting untuk membantu manajer dalam pengambilan keputusan. Informasi yang berkualitas yaitu informasi yang akurat, relevan, dan tepat waktu sehingga keputusan bisnis yang tepat dapat dibuat yang disesuaikan dengan sistem informasi yang diterapkan dimasing-masing perusahaan.
Struktur organisasi mencerminkan distribusi tanggung jawab, otoritas, dan akuntabilitas di seluruh perusahaan untuk mencapai tujuan organisasi dengan sumber daya yang dimiliki dan lingkungan yang melingkupinya baik intern maupun extern. Struktur intern sebagai suatu tipe pengawasan di perlukan karena adanya keharusan untuk mendelegasikan wewenang dan tanggung jawab dalam suatu organisasi. Adapun latar belakang strukrur organisasi yaitu adanya keinginan dari perusahaan agar tetap kuat sehingga mampubertahan hidup. Juga memiliki tujuan dalam menjalankan perusahaan secara efesien dan efektif untuk mendapatkan nilai profit yang sebayak-banyaknya, dan memiliki manfaat yaitu untuk menghasilkan profit, value yang secara efesien dan efektif. Adapun perbedaan struktur dan bagan. Struktur merupakan bahasa kata sedangkan bagan merupakan bahasa gambar. Dua aspek utama dalam organisasi yaitu depermentasi dan pembagian kerja yang merupakan dasar proses pengorganisasian. Depermentasi adalah pembagian kelompok/atau pembagian depertemen, tujuannya terkait dengan otoritas dan wewenang, sedangkan pembagian kerja adalah akuntabilitas yang terkait dengan tanggung jawaban pembagian kerja.
0 komentar:
Posting Komentar